Coretan di ruang rindu…

Kampusku Unijoyo

Ada yang tahu Unijoyo?
pasti jawabannya banyak yang “tidak tahu” hehe.. Saya tidak terlalu kaget dengan hal itu🙂. Unijoyo merupakan singkatan dari Universitas Trunojoyo. Merupakan universitas negeri yang ke-7 di Jawa Timur, tepatnya di Madura letaknya.

Banyak orang belum mengetahui Unijoyo mengingat kampus ini baru diresmikan tahun 2001 menjadi universitas negeri oleh presiden saat itu, alm. Abdurrahman Wahid. Letak yang berada di Madura terkesan jauh oleh orang-orang disekitar saya. Padahal jarak Nganjuk-Madura dapat ditempuh kurang lebih 4 jam, bandingkan dengan jarak Nganjuk-Yogyakarta atau Nganjuk-Jember (tempat kuliah kebanyakan teman saya). Cuma hanya berbeda karena harus menyebrang dulu melewati selat Madura. Proses nyebrang itu sebenarnya dapat ditempuh 24 menit (keterangan di ASDP) tapi biasanya sampai 30 menit tergantung bongkar muat di kapal. Dan hanya 4.5 km dari Pelabuhan Kamal itulah yang sebenarnya tidak banyak diketahui. Saat ini meski sudah dibangun Jembatan Suramadu tapi penyebrangan Ferry masih menjadi akses transportasi terdekat ke kampus dan kostan saya🙂

Dulu pertama kuliah fakultas teknik masih banyak yang nebeng di gedung fakultas ekonomi. Namun sampai sekarang, mulai banyak perkembangan yang berarti mulai dari pengajar, fasilitas, dan lain sebagainya. Yah, pelan-pelan tapi pasti yang terpenting🙂.

Berikut progress yang akan dan telah dilakukan oleh Unijoyo berdasarkan masterplan 2008 Kampus Taneyan Lanjang:

Bird eye view of Trunojoyo area :

Menara Trunojoyo :

Kompleks Gedung Akademik -A :

Kompleks Asrama Mahasiswa :

Kompleks Kegiatan Fisik :

Kawasan komersial :

Kompleks Taman Mini Budaya Madura :

Gerbang Labang Mesem :

arah kampus akan disinkronkan dengan akses Jembatan Suramadu didaerah Labang :

Saat ini yang masih berjalan progress pembangunan Menara Trunojoyo dan kompleks akademik. Asrama dan Perpustakaan dalam proses tender.

Menarik sekali tentunya andai rencana ini telah terealisasi. Meski kelak tentu hanya bisa menyaksikan, mengingat saya mau tak mau harus ‘cabut’ dari kampus tercinta ini hehe. Semoga rencana ini dapat selesai sesuai rencana.

Ya, Desember lalu pun Prof. Dr. Ir. H. Ariffin, MS kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Trunojoyo Madura. Selamat bertugas bapak, lanjutkan pembangunan Unijoyo. Good Luck Unijoyo!!!

source : image from internet PT ASK Tridaya Desaindo.

2 responses

  1. khosim mohamad

    brow punya vidio animasi kampus trunojoyo pa tidak????

    September 20, 2011 at 8:13 pm

    • pashboy

      wah,maaf tdk punya..

      November 26, 2011 at 9:21 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s