Coretan di ruang rindu…

Menghadiri Seminar Cloud Computing di Universitas Trunojoyo

Lama tidak mengikuti hiruk pikuk kampus karena suatu hal, akhirnya hari kemarin saya sempat-sempatnya menghadiri acara seminar yang diadakan oleh UKMF ITC Universitas Trunojoyo. Berbicara UKMF ITC, jadi teringat jaman dulu, ketika pernah menjadi anak buah mas Idris, pimpinan saya waktu itu #eh🙂. Ssstt.. kemarin, ga ada yang tahu saya alumni pengurus ITC. Sayangnya, tidak terlalu maksimal peran saya waktu itu, hmm.

Pukul 8.00 saya datang ke tempat acara untuk mendaftar, mengingat kemarin hanya daftar via online. Seminar bertema Cloud Computing solusi cerdas komputasi masa depan yang diisi oleh Agustinus Bimo Gumelar, S.T., M.T dan Hermawan, S.T., M.Kom sejatinya akan dimulai pukul 08.00. Namun, seperti “biasa”, acara baru dimulai kurang lebih pukul 09.00 -_-. Dan ternyata pembicara pertama sudah datang sedari pukul 07.30, wah, untungnya sudah sangat paham dengan kondisi-kondisi seperti ini *doh.

Sebelum sesi oleh pembicara, disuguhkan tarian Tanduk Majeng, tarian khas Madura oleh anggota UKM teather Nanggala. Hmm, menarik.. pengemasan acara ini perlu ditiru. Karena budaya akan membuat kita mengenal negeri Nusantara ini. Salut untuk konseptor acara.

Sesi pertama diisi oleh pak Bimo menjelaskan pengantar cloud computing. Menjelaskan panjang * lebar * tinggi sampai-sampai bapaknya lupa bahwa tadi waktunya telah terpotong karena acara tidak dimulai on-time. Jadi terpaksa terjadi pemotongan beberapa adegan yang mestinya dapat dibawakan dengan menarik untuk bapak ini🙂. Saya salut atas ilmu presentasi beliau.

Sesi kedua yang diisi oleh pak Hermawan pun tak kalah menarik. Membahas dari segi teknis, sesuai keahlian yang beliau tekuni. Namun seperti biasa, beliau adalah pengajar saya, pengalaman saya waktu itu, harus lebih  mendalami materi secara lebih lanjut untuk bisa lebih paham apa yang disampaikan hehe🙂.  Apalagi dengan waktu yang lumayan singkat kurang sesuai dengan kompleksitas materi yang dibahas. Pesan bapak, jangan “autis” dengan kehadiran teknologi ini kelak, berusahalah untuk terlibat didalamnya. Dan bapak ini masih mengenali saya, doh, ampun pak, mahasiswamu yang masih mengabdi ini😀..

Yang pasti, apa yang telah disampaikan dua pembicara tadi, ilmu tentang cloud computing menjadi berputar-putar memenuhi ruang imagi saya *halah..

Terima kasih bapak-bapak pembicara semoga berkah ilmu yang disampaikan, bermanfaat buat saya. Amiin.

Dan untuk adik-adik terus bersemangat, totalitas dalam berorganisasi, karena kita bisa belajar banyak hal salah satunya lewat organisasi seperti ini. Manfaatkanlah sebaik-baiknya.

Leave a Reply

