Coretan di ruang rindu…

Program Shar-E Pos berakhir??

Seperti hari-hari biasanya, saya sering melakukan penarikan uang melalu atm shar-E, yang merupakan tabungan hasil kerjasama antara Bank Muamalat dengan PT. Pos Indonesia. Saya sudah lama menjadi nasabahnya, dengan segala kesederhanaan membuat nyaman bagi saya, meski tanpa buku tabungan langsung bisa setor-tarik, jika ingin bukti bisa meminta struk yang diprint melalui Pos atau bank terkait. Dan tentu kelebihannya adalah kantor pos yang terdapat diseluruh pelosok juga terdapat ATM yang bisa digunakan diperkotaan tentunya hehe..

Entah kurang memperhatikan penarikan di ATM yang mendukung atau peraturan sudah berubah membuat saya kelabakan sore itu *hayah -_-. Maklum seringkali saya melakukan penarikan di ATM Muamalat pemilik resmi program shar-E ini. Dan waktu itu saya mencoba melakukan penarikan di ATM lain melalui PRIMA dan ATM Bersama hasilnya nihil. Dilayar ATM terdapat informasi error dan harap menghubungi bank terkait.

Saya pun berinisiatif untuk melakukan penarikan di ATM Muamalat sendiri, langsung mencari di lokasi. Menyisir area Bangkalan tapi kok tidak ketemu. Apa tidak ada ya disini. Atau mungkin saya yang kurang tahu. Yah, sayang sekali kalau di Bangkalan tidak ada, padahal di Pare yang kecamatan kecil ada. Hmm, semoga kalau pun tidak ada segera ada. Amiin…

Balik dengan langkah gontai *sedikit didramatisir* pulang dengan tangan hampa. Memaksa untuk pulang beneran hehe. Saat pulang kampung benar-benar dimanfaatkan untuk mengurus ATM yang bermasalah ini. Pagi itu sehabis jemput adik, saya bergabung dengan para pengantri di Bank Muamalat Capem Nganjuk, hmm, banyak juga yang antri, para peminat bank syariah disini. Setelah mendapat panggilan tanpa nomor antrian, kepada  petugas mbak2, yang rata2 menyejukkan jika dipandang hmm.. subhanallah-astaghfirullah.. saya bercerita tentang masalah tersebut, dan dijelaskan bahwa per 6 Mei (Kalau tidak salah mendengar) bahwa kerjasama Bank Muamalat dengan PT.Pos lewat program shar-E nya telah berakhir. Jadi otomatis harus dipindahbuku-kan ke shar-E milik Bank Muamalat dan ketentuan2nya pun berubah sesuai fitur. Jadi ATM shar-E Pos yang selama ini mewakili buku tabungan dan no rekening diganti dengan buku tabungan beserta no rekening serta ATM baru plus dapat bonus gantungan kunci🙂. Dijelaskan bla-bla saya pun iya-iya saja. Dan pergantian yang diberikan seperti ini:

 

Hmm, sungguh disayangkan kerjasama yang telah berlangsung berganti dengan kebijakan yang lain. Tapi tentu dengan pertimbangan-pertimbangan yang bermanfaat bagi masing2 instansi. Meski begitu kata mbak2 tadi, masih bisa bertransaksi melalui pos. Ya, harus segera dicoba nih biar paham alurnya.

Setelah dijelaskan dan ditawarkan apakah akan melakukan penarikan lewat non ATM karena ATM baru bisa digunakan kira2 setelah pukul 15.00, saya waktu itu menolak tawaran itu dengan alasan tidak terburu-buru. Dan ternyata sekarang ketika mau narik dengan ATM baru masih tidak bisa. Hmmm.. memang alih teknologi itu memang perlu prosessss *loh -_- .

PS :

Dan ternyata informasi tentang hal ini telah disosialisasikan di website Bank Muamalat : info.  Saya yang biasanya sering protes dengan kehadiran website2 yang fungsinya seharusnya sebagai peningkatan informasi tapi tidak terupdate, eh malah “kecolongan” dengan informasi seperti ini *hmm cermin saya kurang besar kayaknya😦..

Dan untuk yang terakhir, sebagai penutup sambutan ini, saya mengucapkan atas selamat milad yang ke 20 yang ditandai dengan bergantinya logo Bank Muamalat, semoga semakin berkah.. amiin..

*loh malah kayak pidato😀

2 responses

  1. yahh..benar2 sangat disayangkan..hhe
    tp tetap mw menabung dsini kaya’a.,
    kata’a kalo nabung diatas 4jt ga dipotong uang bulanan’a. is it true?
    hhe

    January 29, 2013 at 11:01 pm

    • pashboy

      menabung masih tetap bisa kok, cuma kerja sama beberapa fitur yang berkurang (pembukaan tabungan via pos salah satunya).. untuk tabungan diatas 4jt tentu tidak kena biaya administrasi mas.. kalaupun kena biaya admin pun cuma Rp. 2000 itu untuk saldo dibawah Rp.100rb.. lengkapnya bisa hub banknya hehe🙂.. btw thanks sudah mampir…

      July 12, 2013 at 3:01 pm

Leave a Reply

